Home » » Petualangan dan Tantangan

Petualangan dan Tantangan

Unknown | 10.36 | 0 comments
Oke, kali ini gua bakalan bagiin kisah gua nih, tertang hobby gua yang dibilang langka dan masih sedikit orang yang mau ngelakuin ini.. mau tau apa..? yaitu mendaki gunung.. heheheh bagi sebagian orang berpendapat mendaki gunung cuman buat cape-capein badan dan membahayakan diri, itu juga menurut mamah gua sih.. yang ga mendukung ama hobby gua hehehe...

Pulosari merupakan salah satu gunung yang ada di kabupaten pandeglang yang sering sekali di daki oleh pendaki gunung, bukan hanya dari daerah pandeglang ajah melainkan jakarta, tanggrang dan bandung sering memanjat kesana. dan gunung pulo sari juga salah satu gunung yang ada di indonesia yang sudah tidak aktive lagi, jadi aman sekali untuk didaki.

Awal mula gua hobby mendaki gunung sih gara-gara gua ikut exschool pecinta alam yang ada di sekolah gua pas waktu SMA, awalnya juga cuman seksana pedar ingin tahu ajah suasana puncak gunung itu seperti apa..? taptu i gua ngerasa ada sesuatu yang lain yang bisa gua dapat ketika berada di puncak gunung, yaitu ketenangan, apalagi suasana malam hari yang hening, bikin kita merasakan suatu kedamaian yang ga bakalan didapat pas ada dikota.

Pertama kali gua naik gunung, yaitu gunung pulosari, perjalanan kesana dibilang sulit ya sulit namanya juga gunung, dibilang engga ya engga juga sih, karena perjalanan ampe puncak cuman setengah hari dari kaki gunung, di situ juga terdapat air terjun yang lumayan indah dan airnya langsung bisa diminum, karena langsung dari mata air pegunungan asli, tapi biasanya kalo di pandeglang disebutnya curug, curug ciputri.

yang menarik dari gunung pulosari adalah disitu ada warung nasi yang memang khusus menyediakan untuk orang yang mendaki gunung namanya warung Emak. entah kenapa dibilang begitu mungkin karena yang jualannya dah nenek-nekek, tapi yang gua rasain pas makan disitu, ada suatu kenikmatan tersendiri yang dirasakan ketika menikmati makanannya setelah mendaki gunung, mungkin dikarenakan ketika di atas gunung kebanyakan makan mie instan.. hehehe

mendaki gunung sebetulnya adalah sebuah aktivitas yang sangat menyenangkan, apalagi ketika pergi bersama teman-teman, karena kekeluargaan yang terjadi diatas gunung sangatlah hjarmonis seperti layaknya sebuah keluarga, karena kita satu sama lain saling membutuhka, tau kepana..? karena di gunung sulit panggil polisi atau ambulance ketika ada sebuah kecelakaan, hanya teman yang bisa diandalkan..

So, sigunung tuh orang yang lagi musuhan pun bisa jadi akrab lagi, itulah Alam mendidik kita dengan keras namun sangat berakibat baik dengan diri kita, baik prilaku, sopan santun, dan rasa memiliki yang begitu dalam.. berpetualang bukan pekerjaan membosankan tapi sebuah aktivitas yang sanagt menyenangkan untuk kita lakukan untuk menghilangkan kejenuhan.. so nikmati alam disekitarmu, jaga dan lestrikan.



Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

Recent Post

Ini Baru Iklan

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ivan bachtiar - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger