Home » » Mental bangsa indonesia

Mental bangsa indonesia

Unknown | 10.45 | 0 comments
Bagi bangsa indonesia 17 agustus adalah sebuah hari yang mampu merubah kehidupan anak dan cucu bangsanya, dimana 17 agustus adalah sebuah sejarah yang memerdekakan indonesia dari para penjajah yang membuat negeri ini sangat miskin.

setiap tanggal 17 agustus semua orang indonesia menyambuk dengan suka cita, di erihakan dengan rasa gembira, dan kejadian ini akan terus berlanjut sampai kapanpu, dan pasti cara menyambut kegembiraan ini pun berbeda dari mulai tempat, dan individunya masing-masing, mengenang sejarah masa lampau yang yang membutuhkan semangat juang untuk merebut kemerdekaan dari penjajah itu lah yang membuat kita sadar, bahwa merdeka itu tidaklah mudah.

Merdeka menurut kalian itu apa..? dan pasti banyak yang menjawab merdeka itu kebebasan, kebebasan apa yang sudah kita dapatkan selama ini.? sudahkah kita terbebas dari kemiskinan.? sudahkah kita terbebas dari rasa takut akan tuntutan jaman yang semakin keras.?

17 agustus 1945 bukan lah akhir dari kemerdekaan bangsa indonesia, kenapa demikian.? indonesia terjajah hampir 3,5 abad dan karena itulah bangsa indonesia dari segi pendidikan dan pengetahuan sangatlah buruk dan oleh sebab itu mental bangsa indonesia itu mental kuli, mental buruh, karena dalam benaknya tak ada keinginan untuk lebih, tak ada keinginan untuk bermipi tinggi, karena takut tidak tercapai, bukankah bermimopi itu indah, bukankah mimpi adalah suatu angan-angan, cita-cita, dan suatu kebebasan.?

Sampai sekarang masih banyak bangsa indonesia yang masih terjajah, baik dari segi ekonomi dan juga haknya sebagai warna negara. masih banyak masyarakat indonesia yang masih sulit untuk mengenyam pendidikan, sulit unuk mendapatkan jaminan kesehatan, sulit untuk mendapatkan kesempatan bekerja, oleh sebab itu, pemimpin indonesia harus lebih bekerja keras untuk bisa merubah bangsa ini kearah yang lebih baik, jangan sampai pemimpin hanya mementingkan golongan minoritas yang memperkaya diri sendiri dan keluarganya saja.


Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

Recent Post

Ini Baru Iklan

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ivan bachtiar - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger