Home » » Bali is my Home

Bali is my Home

Unknown | 08.49 | 0 comments
hmmmm.... bingung juga sih mau ngapayin, tapi daripada bengong ga jelas mending nulis ajah di blog, itung2 nambahin postingan gitu deh... hehehheehe, kira2 nulis apa yang yang enak..? tapi kali ini gue bakalan bagi pengalaman nih tentang kehidupan gua selama dibali.

Pantai kuta, siapa sih yang ga tau sama pantai yang paling terkenal se indonesia itu.. eh bahkan seluruh dunia tahu looh.. padahal menurut gua sih lebih bagusan pantai yang ada di kampung gue (pandeglang).. hehehe tapi kenapa yang kok bisa seterkenal itu..? gua rasa sih bukan pantainya yang dicari di pulau dewata tapi uniknya kebudayaan yang ada di bali.

Mungkin orang yang udah pernah kebali pasti tau kenapa bali bisa seterkenal itu di mata dunia, alasanya karena bali itu unik.. kenapa bisa dibilang unik..? bali merupakan satau-satunya di indonesia yang mayoritasnya beragama Hindu, mungkin sebagian orang tau agama hindu cuman di buku pelajaran sejarah aja, itupun pasti jamannya kerajaan, hehehe

Pura merupakan tempat suci bagi umat hindu, seperti halnya mesjid bagi muslim. budaya disana sangat luar biasa indah banget menurut gua sih.. disana Hukum adat jauh lebih tegas dibanding dengan hukum pemerintahan, oleh sebab itu bali bisa terkendali, baik dari segi kriminalitas atau kerukunan dalam bertetangga, makanya jarang sekali kita liat ada perampokan atau pemerkosaan terjadi dibali. karena bali itu bener-bener aman.

Karena keamannya itu bali banyak dikunjungi oleh semua umat manusia diseluruh penjuru dunia, bahkan rumah asli bali tuh terbuka jarang ada pagernya, simpen segala sesuatu diluar tanpa harus takut kehilangan. karena mereka percaya pada Karma. oleh sebab itu mereka takut untuk melakukan kejahatan karena pasti akan ada balasan yang lebih kejam dibanding dengan apa yang dia lakukan..

makanya gua seneng banget bisa tinggal dibali, menurut gua bali itu pulau impian bagi semua orang, bukan karena disini bebas, tapi karena rasa aman yang diberikan disini yang sulit untuk didapat di daerah indonesia lainnya. bukan hanya itu kelestarian alam disini pun dijaga dengan baik, karena disini diajarkan untuk ramah terhadap lingkungan supaya alam disekitar kita terjaga kelestarianya, luar biasa banget ga..? dan gua punya cita-cita sih ingin punya rumah disini dan bisa berkeluarga disini, semoga bisa terjadi amien.. :D


Share this article :

0 comments:

Posting Komentar

Recent Post

Ini Baru Iklan

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ivan bachtiar - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger